"janganlah kau cari kebahagian dari apa yang kau raih tp bahagialah dalam meraih apa yang kau cari"
"SELAMAT DATANG, SEMOGA BERMANFAAT.... AMIN"

Rabu, 30 Mei 2012

tips menghilangkan bete

Anda pernah merasa kesal dengan seseorang? Bisa dengan teman, rekan kerja, klien, atasan atau siapapun dan rasa kesal itu seperti merusak seluruh hari Anda yang mestinya menyenangkan? Tentu pernah dong… Sebenarnya kalau kita jadi bad mood atau bete seperti itu yang rugi kan kita sendiri; rencana kita hari itu bisa berantakan, orang-orang sekitar juga bisa terkena imbasnya, kena semprot misalnya, padahal orang yang bikin kita bete belum tentu memikirkan atau ingat sama kita!
Nah, supaya perasaan bete itu bisa terlupakan dan berganti dengan perasaan senang, perlu ada hal yang bisa bikin kita tertawa. Tapi masalahnya kadang tidak ada hal lucu yang bisa bikin kita tertawa saking betenya atau orang-orang sekitar yang sebenarnya ingin menghibur kita malah takut nanti kena semprot. Sebenarnya kalau kita memang ingin tertawa dan merasa bahagia ya bisa saja tanpa ada hal dari luar yang bikin kita merasa seperti itu. Memang hal-hal di luar diri kita bisa bikin kita merasa senang, bahagia, semangat, tapi kalau kita bisa menghadirkan rasa bahagia itu dari dalam diri kita walaupun keadaan di luar sana itu menurut kita sangat tidak mendukung untuk kita merasa bahagia, itu akan sangat oke kan?
Ada banyak caranya sih dan tiap orang pasti punya cara tersendiri. Misalnya pagi-pagi baru datang ke tempat kerja, eh tiba-tiba si boss marah-marah, untuk hal yang Anda tidak mengerti, tidak Anda lakukan, pokoknya nggak adil deh, daripada keterusan bete ya udah Anda coba menenangkan diri, jangan ikut-ikutan marah walaupun rasanya mau meledak juga, atur napas, pejamkan mata, trus bayangkan wajah orang yang bikin Anda bete, buat rambutnya berdiri seperti abis tersengat listrik, tambahkan kacamata google paling norak yang bikin dia keliatan cupu abis, tambahkan lagi kumis aneh tebal yang melinting di kanan kirinya, hidungnya ubah jadi bulat warna merah seperti hidung badut, tapi makin lama hidung tersebut jadi makin panjang seperti hidung pinokio, dia jadi panik, berlari ke sana kemari sambil memegangi hidungnya, tapi apapun yang dia lakukan hidungnya tetap tambah panjang…nah, bagaimana? udah bisa tertawa kan :) ) Ayo jangan bete lagi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar